Pimpin Apel Pergeseran Pasukan ke TPS, Ini Pesan Kapolresta Gorontalo Kota

PolrestaGorontaloKota,Polresta Gorontalo Kota menggelar Apel Pergeseran Pasukan yang bertempat di Lapangan Mapolresta Gorontalo Kota dalam rangka pelaksanaan pergeseran pasukan untuk Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kota Gorontalo, Senin (12/2)

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Gorontalo Kota, Kombes Pol. Dr. Ade Permana, S.I.K.,M.H. dan diikuti oleh Para PJU Polresta, personel yang termasuk dalam pengamanan TPS serta personel BKO Polda Gorontalo.

Dalam arahannya, Kapolresta menekankan kepada personel untuk tetap menjaga Netralitas Polri serta dalam melaksanakan pengamanan agar berpedoman pada buku saku PAM TPS yang telah dibagikan.

“Laksanakan tugas dengan baik jangan sampai rekan-rekan melakukan pelanggaran di lapangan serta senantiasa waspada dan yang paling penting tetap jaga kondisi kesehatan juga tetap menjaga Netralitas kita demi nama baik intitusi Polri” ujar KBP Ade

Adapun jumlah TPS di Kota Gorontalo ada 550 lokasi sementara personel yang melaksanakan pengamanan sebanyak 243 personel Polresta beserta 29 orang yang bertindak sebagai Padal. Selain itu, terdapat tambahan personel BKO dari Polda Gorontalo sebanyak 67 orang.

Di akhir penyamapaian Kapolresta juga kembali menekankan kepada personel pengamanan TPS, untuk tidak menggunakan senjata api dalam melaksanakan pengamanan. Ia juga meminta kepada personel untuk melakukan kordinasi dengan RT,RW, Linmas maupun KPPS ditempat masing-masing.