Kapolresta Gorontalo Kota bersama KPU Cek Kesiapan TPS Loksus Lapas Gorontalo

Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Pol. Dr. Ade Permana, S.I.K.,M.H melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas II A Gorontalo yang berada di Kelurahan Siendeng, Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K.,MH yang didampingi Kasat Intelkam serta Kasubag KPU Kota Gorontalo dan para Komisioner disambut langsung oleh KA Lapas Bapak Indra Mokoagow, B.C.IP., S.Sos.

Dijelaskan KBP Ade Permana,kunjungan ini untuk mengecek kesiapan Lapas menjelang Hari Pemungutan Suara pada Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari bulan ini.

Ditambahkan KBP Ade, dalam rangka tindak lanjut adanya penambahan alokasi surat suara karena bertambahnya warga penghuni di Rutan Lapas Kelas II A Gorontalo. Selain itu untuk memastikan para Narapidana (Napi) yang memiliki hak pilih telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTB).

“Kunjungan ini tidak hanya untuk mengecek kesiapan, tetapi juga untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi dengan pihak Lapas. Tujuannya adalah untuk memastikan pengamanan pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang berjalan dengan aman dan lancar” ujar Kapolresta

KPU Kota Gorontalo sendiri telah menjelaskan bahwa penetapan DPT oleh KPU Kota Gorontalo yakni pada Bulan Juni 2023, Terdapat Penambahan DPTb di Lapas Kelas II A Kota Gorontalo dengan total per tanggal 07 Februari 2024 sebanyak 402 orang.

Total Alokasi Surat Suara yang sudah ditetapkan sebagaimana DPT sebelumnya untuk TPS Loksus (9.01 – 9.02 – 9.03) Lapas Kelas II A Kota Gorontalo yakni sebanyak 330 DPT namun terjadi pengurangan 100 DPT sehingga sisa DPT yang ada sebanyak 230 DPT.

Partisipasi warga binaan dalam demokrasi menjadi fokus utama. Pengecekan kesiapan ini menegaskan komitmen Polri untuk memastikan hak pilih mereka dapat diwujudkan secara maksimal dengan adanya sinergi ini, tutup KBP Ade